Dongeng Jawara Onyod

Quote:Dongeng Jawara OnyodQuote:Dongeng Jawara OnyodQuote:(By w124ers, 21-03-2012)Quote:Hiji mangsa si Onyod sasapedahan, si Onyod teh penampilan na rada serem, awak gede kawas Ade Rai, kumis baplang, kulit hideung kawas manggu, pokona serem,,,!

Kasebutkeun di hiji tempat si Onyod abus ka warung, da capeun hayang nginum. Tempat eta teh kasohor warga na jail alias teu aman da sok loba barang laleungitan, komo ka urang asing mah, bener we pas si Onyod kaluar sapeda na leungit.

Onyod abus deui ka warung, ngacung-ngacung golok sagala,,,

"SIAPA DIANTARA KALIAN YANG BERANI MENCURI SEPEDA AING HEH,,,?" Ngagorowok make bahasa Indonesia téa, bari rada campur-campur, aneh lah,,,!

Kabeh jarempling, eweuh nu wanieun ngomong,,,

"BAIKLAH, AING AKAN MINUM SEBOTOL BIR, BILA SEPEDAKU TAK KEMBALI DI LUAR WAKTU AING SELESAI, AING AKAN LAKUKAN APA YANG TELAH AING LAKUKAN DI CIANJUR,,,! DAN AING BENCI PISAN SAMA YANG TELAH AING LAKUKAN DI SANA,,,!"

Kabeh nu aya di warung ngadegdeg, sieuneun. Teu lila saenggeus beak sabotol bir, Onyod kaluar nyampak sapeda na geus aya deui, tuluy we langsung ditumpakan bari nyengir kuda,,,

Nu boga warung heran tuluy nuturkeun bari nanya: "Emang naon nu terjadi di Cianjur Kang,,,?"
Spoiler for JawabanJawaraOnyod
Ceuk Tohir bari ngaleos: "GELO SIAH,,,! AING BALIK LEUMPANG KA BANDUNG,,,!"
Quote:Terjemahan:

Dongeng Jawara Onyod

Pada suatu waktu, si Onyod bersepeda ria. Penampilan Onyod memang agak serem, badannya gede seperti Ade Rai, kumis tebel melintang, kulit item seperti buah manggis, pokoknya serem banget,,,!

Diceritakan di suatu tempat, si Onyod masuk ke sebuah warung, pengen minum karena cape bersepeda dari paginya,,,

Di warung yang Onyod singgahi tersebut terkenal orang-orangnya agak jahil, alias nggak aman, banyak barang-barang tamu warung yang hilang, apalagi kalo yang mampir orang asing,,,

Bener aja, waktu si Onyod selesai minum, ternyata sepedanya raib,,,

Dengan terpaksa Onyod masuk lagi ke warung, sambil ngacung-ngacungin golok: "SIAPA DIANTARA KALIAN YANG BERANI MENCURI SEPEDA AING HEH,,,?"

Onyod teriak-teriak pake Bahasa Indonesia campur-campur dengan Bahasa Sunda. Pokoknya aneh lah,,,!

Semua terdiam, nggak ada yang berani ngomong sepatah katapun,,,

"BAIKLAH, AING AKAN MINUM SEBOTOL BIR, BILA SEPEDAKU TAK KEMBALI DI LUAR WAKTU AING SELESAI, AING AKAN LAKUKAN APA YANG TELAH AING LAKUKAN DI CIANJUR,,,! DAN AING BENCI PISAN SAMA YANG TELAH AING LAKUKAN DI SANA,,,!" teriak Onyod lagi.

Semua yang sedang ada di warung berdebar-debar ketakutan,,,

Nggak lama setelah si Onyod nenggak sebotol penuh bir, dia keluar meriksa apakah dengan ancamannya tadi sepedanya telah kembali apa belum. Dan ternyata sepedanya sudah kembali lagi ke tempatnya semula,,,

Begitu ngeliat sepedanya, langsung aja si Onyod naikin sepedanya sambil nyengir-nyengir kuda,,,

Pemilik warung heran, mengikuti si Onyod sambil nyempetin nanya: "Emang ada kejadian apa di Cianjur yang tadi disebutkan di warung, Kang,,,?"

"Edaaan,,,! Waktu sepeda gw hilang di Cianjur, terpaksa gw pulang ke Bandung jalan kakiii,,!" Jawab si Onyod sambil pergi ngegowes sepedanya.
Quote:Sumber: SUMBING1; SUMBING2; SUMBING3Quote:Dongeng Jawara OnyodDongeng Jawara Onyod

Sumber :http://m.kaskus.co.id/thread/522c72cbbe29a0f921000003/dongeng-jawara-onyod


profile picture
w124ers
Kaskus Addict #1
Previous
Next Post »